Beranda > Artikel, Ceritaku > Andai waktu dapat dibeli

Andai waktu dapat dibeli

waktuGak mungkin banget deh….
Emang sapa yang mau jualan waktu, yang ada tuh orang jual penunjuk waktu alias arloji.🙂

Gak tau kenapa, tiba-tiba muncul pengadaian yang ngawur kayak judul diatas. Mungkin karena akhir-akhir ini jadwal pulang nya molor abis… jadwal tidur molor juga… so jadwal bangun juga sedikit molor (hiks…)

Ingin rasanya menemui penjual waktu, lalu minta satu jam saja untuk ditambahkan ke bilangan 24 jam dalam sehari ku. Hehehe.. gak mungkin ya ???
Semenjak lembur pengerjaan Tugas Pemrograman Khusus dari kampus ternyata tugas dan tanggung jawab bukan malah habis tetapi silih berganti mendesak bak antrian panjang yang terjadi di negara kita.

Tapi hal ini aku syukuri, karena ternyata dengan semakin padat nya kegiatan tidak ada waktu luang yang terbuang sia-sia. Banyak hal-hal positif yang bisa dipetik selama bergelut dengan kesibukan tersebut.

Bicara soal waktu, jadi teringat sebuah tulisan pak Amri dalam bukunya “hidup untuk hidup” yang menjabarkan pemanfaatan waktu dalam sehari sbb :

Ada orang yang dalam 24 jam, menghasilkan 1000 produktivitas.
Ada orang yang dalam 24 jam, menghasilkan 500 produktivitas.
Ada orang yang dalam 24 jam, menghasilkan 250 produktivitas.
Ada orang yang dalam 24 jam, menghasilkan 100 produktivitas.
Ada orang yang dalam 24 jam, menghasilkan 50 produktivitas.
Ada orang yang dalam 24 jam, menghasilkan 10 produktivitas.
Ada orang yang dalam 24 jam, menghasilkan 5 produktivitas.
Dan ada orang yang dalam 24 jam, hanya menghasilkan 1 produktivitas.
Bahkan ada pulan yang dalam 24 jam, tidak dapat mengurusi dirinya sendiri.

Nah, anda termasuk yang mana ???

Kategori:Artikel, Ceritaku
  1. 13 Februari 2009 pukul 2:52 am

    setuju mas, semakin kita sibuk berarti tidak ada waktu yang terbuang sia2. asalkan jangan sok meyibukan diri😀

    deje :🙂 btw yang sok menyibukkan diri sapa ya ???

  2. 15 Februari 2009 pukul 8:42 pm

    lama ga ngeblog abis waktu buat download dan main game

    deje : wah..wah.. download apa aja nih mas…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: