Beranda > Artikel, Ceritaku > Membaca, membaca, membaca dan menulis…

Membaca, membaca, membaca dan menulis…

Membaca, membaca, membaca dan menulis…

Bukan suatu kebetulan atau iseng untuk menuliskan kata membaca 3x lebih sering daripada menulis, tapi judul diatas memiliki makna yang bagi deje sendiri sangat berarti. Berarti !?? Yups… Mungkin bagi temen-temen yang selama ini mengikuti perkembangan blog yang berisi coretan-coretan yang entah manfaat or tidak ini (semoga manfaat ya…), merasa kecewa. Kecewa karena seminggu ini vakum tanpa tulisan apapun, bahkan terkesan mati suri.

Tenang aja bro…, apa yang deje lakukan ini hanya untuk meningkatkan kualitas tulisan deje sendiri. Dengan cara apa !?? Judul diatas-lah jawabannya. Untuk memiliki kekuatan pada sebuah tulisan, deje harus banyak membaca. Mottonya “membaca, membaca, membaca dan menulis…”, artinya untuk menghasilkan sebuah karya tulisan paling tidak ada 3 karya yang harus dibaca.

Ibarat sebuah pabrik, bacaan adalah bahan bakunya dan tulisan adalah hasil produknya. Bagaimana mungkin pabrik akan menghasilkan produk yang memiliki daya jual tinggi jika bahan baku yang digunakan sangat sedikit dan tidak berkualitas.

Analogi yang lain yaitu untuk bisa menghasilkan segelas orange juice -orange juice diolah dengan juicer bukan dengan blender- yang berkualitas membutuhkan 5 s/d 10 buah jeruk yang berkualitas pula. Bisa juga sih 1 buah jeruk menghasilkan segelas jus jeruk dengan menggunakan metode blender, tapi jelas dari segi kualitas akan jauh berbeda dengan orange juice yang pertama.

Oleh karena itulah, dalam minggu ini deje lagi berusaha menghabiskan beberapa buku berkualitas -menurut deje- agar pada saatnya nanti bisa menghasilkan sari pati bacaan tersebut menjadi selembar tulisan yang sedikit berkualitas daripada tulisan-tulisan sebelumnya.

So, selamat menantikan tulisan berikutnya…

* Semoga semangat seorang deje untuk membudayakan membaca dan menulis adalah salah satu bagian dari semangat bangsa ini untuk menuju reading society.

Kategori:Artikel, Ceritaku
  1. 19 November 2008 pukul 2:44 am

    iku TA-ne ndang dipersiapkan…. hehehehehheheheheh

  2. 19 November 2008 pukul 9:15 am

    ayo wes
    budayakan membaca

    deje : oyi… setuju…

  3. 10 Desember 2008 pukul 10:23 am

    hidup membaca…

    ayo menulis!!!

    kunjungi blog saya yaa…

    salam kenal,

    ^_^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: