Beranda > Ceritaku > Ketika kesalahan berbalas ketulusan cinta

Ketika kesalahan berbalas ketulusan cinta

Pagi ini baru aja kubangunkan notebook Pressario V2000 yang dah mulai lemot ini dan secara otomatis account erdeje85 login Yahoo Messengger, tiba-tiba sang kakak tercinta menyapaku dari seberang sana.

dik!

Sebuah panggilan yang tegas namun penuh dengan semerbak kasih sayang membuat hati ini luluh dan semakin cair.

dalem

Jawabku dengan penuh takzim dan hormat kepada kakak yang selalu aku kagumi ini.

carikno psananq kmrn  ya.., almt depkes jkt ma info cpns ttg tgl, syrat dll

Jawaban itu membuat otak ini kembali menerebos lapisan-lapisan ingatan beberapa hari kebelakang. Yups… kemarin aku janji mencarikan informasi alamat Departemen Kesehatan dan informasi tentang tes CPNS tahun 2008.

Ctrl+t kutekan pada susunan keyboard notebook pinjaman ini, sesaat munculah tabulasi baru di jendela yang sama pada halaman firefox mozila yang sedang kubuka. Kumasukkan kata kunci ‘form cpns depkes’, dalam hitungan sepersekian detik mesin raksasa google menerima kata kunci tersebut dan mengolahnya menggunakan algoritma jenius yang ditemukan dua orang super jenius yaitu Larry Page dan Sergey Brin dan dalam sekejap hasil pencarian pun sudah terpampang di LCD monitor notebook ini.

Apa yang aku cari langsung aku temukan. Itulah hebatnya google. Klik! pada judul ‘Lowongan Kerja CPNS DepKes 2008’ langsung membawaku kesebuah halaman yang berisi informasi lowongan CPNS di Departemen Kesehatan untuk seluruh daerah di Indonesia.

Pada awalnya, perasaan gembira membuncah karena beberapa saat lagi aku pasti bisa membuat sang kakak tercinta bahagia dan bangga terhadap adiknya yang sangat bengal ini. Tapi kenyataan berkata lain, kaget… sedih… dan perasaan bersalah bercampur baur dalam hati ini membuat dada semakin rapat menyesakkan. Kaget karena ternyata batas akhir pendaftaran CPNS tanggal 31 Oktober 2008, sedih karena ternyata aku masih saja belum bisa membuat orang yang selama ini membahagiakanku, sumber inspirasiku dan segalanya buatku akan kukecewakan. Dan merasa bersalah karena sebenarnya permintaan untuk mencarikan informasi CPNS di DepKes sudah disampaikan seminggu yang lalu kepadaku, hanya saja aku kurang bekerja keras dan meluangkan sedikit waktu untuk amanah ini. Hiks…😦

Saat kusampaikan berita yang tidak menggembirakan ini dengan hati-hati dan perasaan bersalah. Bukannya kesedihan yang terdengar dari suara lembut di ujung sana, melainkan sebuah sikap ikhlas dan yakin akan ketentuan Allah.

Ya sudah, mau gimana lagi kalau bukan rejeki…

Sungguh pernyataan yang menyejukkan jiwa yang sebelumnya penuh sesak dengan penyesalan. Tiada tampak penyesalan sama sekali pada ketulusan suaramu, tiada sikap kecewa sedikitpun pada diriku, bahkan kau masih sempat bertanya,

penuh lagi ngajarnya? tadi sarapan apa? sudah beli beras ta?

Masya Allah hati mana yang tidak melunak ketika cahaya kasih sayang dan perhatian begitu tulus tersampaikan dengan lembutnya. Aku bangga… Aku bahagia… Kau telah membuatku mengerti arti kasih sayang…

Maafkan adikmu kak… namamu kan selalu bersanding bersama ayah dan ibu di setiap lantunan do’aku…

Kategori:Ceritaku
  1. pengamat
    8 November 2008 pukul 5:49 am

    Yuhuuu…

  2. nduk
    8 November 2008 pukul 5:52 am

    Mana oleh2 Sby?

  3. 12 November 2008 pukul 10:03 am

    mrinding bacanya mas

  4. 14 November 2008 pukul 10:03 am

    WIIII TERNYATA paK AKAKOK REKKK…..🙂 Salutesss wessssssssssssssssss

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: