Beranda > Ceritaku > BUka BAReng eSCe

BUka BAReng eSCe

Peserta Buka Bareng eSCe

Lega dan puas bener-bener menyelimuti perasaan deje selama perjalanan pulang dari acara BukBar Buka Bareng eSCe (komunitas arek pasirian) tadi malam (17/9). Lega karena akhirnya acara yang udah kita rencanakan jauh-jauh hari ini sudah kelar dan puas karena acara yang dari awal udah kita prediksi bahwa jumlah peserta pasti lebih banyak dari tahun kemarin terbukti.

Padahal 2 hari sebelum acara tersebut, si deje lembur selama dua hari kemarin kerena di sekolah akan kedatangan big bos Dirut PT Telkom, Tbk (17/9). Sempat khawatir acara yang bersamaan ini tidak maksimal, karena harus membagi tenaga ini menjadi dua, membagi pikiran ini menjadi dua, membagi konsentrasi dan yang jelas membagi waktu.

Kembali ke laporan Buka Bareng…..

Pukul 15.30 si deje meluncur menuju lokasi (UM) tepatnya di depan perpustakaan Universitas Negeri Malang dengan membawa dua tikar yang kemaren abis di pake acara Buka Bareng temen-temen wikusama (Nebs… pinjem sek yo tikar e… thanks…). Si Wahid yang seharusnya bertanggungjawab terhadap tempat ternyata gak bisa datang tepat waktu karena harus menjenguk temannya yang sakit di Kediri, so.. ku tumpangi my-vixi dengan kecepatan penuh sebelum perpustakaan penuh sesak karena acara yang serupa.

Ternyata kekawatiranku terbukti, setelah memasuki gerbang UM, melewati pos satpam lalu belok kiri melewati seketariat UKM, dari kejauhan sudah tampak keramaian di depan perpustakaan, sempet terbesit pertanyaan “tumben banget tepat waktu?”, dengan anggapan temen-temen yang lain sudah ngumpul di depan perpus. Tapi pertanyaan itu segera luntur ketika kulihat ternyata yang berada di depan perpus adalah orang lain yang juga akan mengadakan acara Buka Bareng, apalagi disekitar perpus juga udah penuh dengan kelompok-kelompok yang juga akan mengadakan buka bareng.

Sesaat kemudian, si Lia dah datang dengan kekecewaan yang sama. 10 menit kemudian si kiki menyusul datang lokasi bersama si mega. Selama 15 menit berikutnya kita tunggu teman-teman yang lain ternyata belum juga tampak batang hidungnya. Sebaliknya ada sms pembatalan dari beberapa temen yang sempet membuat kita pesimis. hiks… jangan-jangan yang buka cuman kita berempat.

Akhirnya pukul 16.30, mas andi sudah muncul dan disusul mas andreas dari arah yang sama. (lumayan ada temennya…). Setelah diskusi akhirnya kita putuskan untuk menggelar tikar di halaman gedung FIP (lokasi tetap seperti tahun yang lalu). 30 menit berikutnya ternyata teman-teman sudah banyak yang datang dan langsung menuju ke lokasi.

Acara Buka Bareng dimulai

Acara Buka Bareng dimulai

Setelah berkumpul sekitar 20 orang, kubuka acara dengan salam. Sebagai MC dadakan (MC sebenernya mbak Maria Ulfa sedang sakit), si deje berusaha memanfaatkan waktu yang pendek ini semaksimal mungkin. Acara yang seharusnya dimulai pukul 16.00 dengan beberapa acara yang udah direncanakan harus dimampatkan dalam durasi waktu kurang lebih 25 menit. Setelah saya salam pembuka, basa-basi (tetep ada manfaat lho) sebentar, lalau kujelaskan tentang keberadaan eSCe saat ini dan berharap teman-teman yang junior bisa meneruskan perjuangan kita-kita yang udah tua ini (hehehe udah tua….).

Wacana reuni akbar alumni SMPN 1 Pasirian tahun 2010 deje sampaikan saat itu juga, dengan harapan mereka bisa menyampaikan ke teman-teman seangkatannya masing-masing. Setelah panjang lebar menjelaskan secara teknis persiapan reuni tersebut, acara dilanjutkan dengan perkenalkan yang dimulai dari si deje dan berputar satu-persatu sampai seluruh peserta memperkenalkan diri. Waktu sudah semakin mendekati waktu berbuka, 5 menit yang tersisa giliran Mas Andreas untuk memberikan tausiyahnya. Ketika tausiyah disampaikan, si andik (angkatan 06) ikut gabung disusul si aji (angkatan 07) dan alfon(angkatan 08).

Saatnya berbuka

Saatnya berbuka

Ketika kumandang adzan terdengar sayup-sayup, mas andreas mengakhiri tausiyahnya dan si deje selaku MC menutup acara dan dilanjutkan dengan pembagian ta’jil. Menu buka saat itu adalah es blewah, kurma, jeruk manis, melon dan ayam bakar “Sinchan”. Beberapa teman beru bergabung ketika adzan berkumandang, termasuk si wahid yang baru datang dari kediri.

Alhamdulillah secara keseluruhan acara berjalan sangan lancara dan sukses, terbukti dengan jumlah peserta yang hadir 29 orang dengan rincian, angkatan 2002 satu orang, 2003 satu orang, 2004 sembilan orang, angkatan 2005 lima orang, angkatan 2006 sepuluh orang, 2007 dua orang dan yang paling muda angkatan 2008 satu orang.

Kategori:Ceritaku
  1. Lia
    18 September 2008 pukul 3:52 am

    Fiuh….Alhamdulillah…akhirnya acara bubarnya sukses jg!!!^_^ meskipun sempet bikin deg-degan jg c mengingat yg dateng tepat waktu cm 4 orang,hehe…semoga tahun depan bubarnya lebih sukses n lebih meriah lagi (Amin!!!),
    Ayukz para Angkatan muda tahun depan teruskan estafet silaturahminya yach n ditunggu “aksi”nya,hehe ^_~
    SEMANGAT!!!!! n KEEP CHAYOOOOOOOO……… (^_^)v
    NB:lum menemukan poto2nya….


    deje :
    Tul tuh kata si Lia, buat generasi mudanya ditunggu aksinya. Secara kalian kan masih energik dan banyak waktu, hehehehe… tapi kita akan selalu support…

  2. Lia lagi,he...
    18 September 2008 pukul 1:31 pm

    yuppi udah bisa liak poto2nya,hehe….

  3. 21 September 2008 pukul 6:42 am

    Ajib…Ajib…

  4. bad
    22 September 2008 pukul 2:54 am

    Mampirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……😀 kompak ki arek2 pasirian… Pasirian ki bedo karo pasuruan yoooh :))

    deje : thanks dah mampir… Pasirian Pasuruan (pasirian tidak sama dengan pasuruan)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: