Beranda > Ceritaku > Sejenak

Sejenak

Pagi ini, aku kembali menyalakan my-box (nickname notebook ku…) untuk melanjutkan pekerjaann ku yang belum selesai…. Menurut daftar deadline, aku harus mengerjakan proposal yang sabtu (15/3) ini sudah deadline. Selain itu aku juga harus menyelesaikan project yang deadline kebetulan bareng (hiks… semangat….). Belum lagi kerjaan2 yang lain masih mengantri… bimbingan anak2 yang mo ikut lomba web design tanggal 19 harus sudah selesai, skripsi si elis yang harusnya maret ini (tp minta waktunya ya…) termasuk si ky2 yang kemarin dah sms buat ngantri di agenda ku buat nyempurnakan skripsi nya (sabar ya…), belum lagi tugas kuliah (luar biasa……) Pokoknya gak bisa dituangkan dalam kata2….. (hehehe… sok sibuk….)

Sebelum waktumu terasa terburu
Sebelum lelahmu menutup mata
Adakah langkahmu terisi ambisi
Apakah kalbumu terasa sunyi

Saat aku mulai mengerjakan satu perkerjaan… seperti biasa Win* Media Player menemaniku, gak tau kenapa ketika sebuah lagu yang salah satu baitnya seperti diatas membuat aku menghentikan pekerjaanku, dan konsentrasiku ku gunakan untuk menyimak lagu tersebut, akhirnya aku mulai menulis di blog ini.

Luangkanlah sejenak detik dalam hidupmu
Berikanlah rindumu pada denting waktu
Luangkanlah sejenak detik dalam sibukmu
Dan lihatlah warna kemesraan dan cinta

Yups… bait diatas mengingatkanku ke beberapa teman yang sering mengingatkanku…. jangan terlalu sibuk,…. jangan terlalu capek… Salah satu temen pernah mengingatkan di blog ini “iling jamanmu loro biyen…. ojok kepegelen…..muleh ojok bengi2 mesakke kasurmu ndak tau dituroni, mesakke bukumu ndak tau diwoco” (thanks.. masboim…). Termasuk beberapa saat lalu, ketika ada gundah dihati seorang mantan sahabat juga telah mengingatkanku…. “jangan terlalu sibuk… inget kepentingan hati… jangan sampai kecewa untuk yang kedua kalinya…” (thanks… branie..)

Tapi setelah selasai aku menulis blog ini dan bersamaan senandung yang berjudul “sejenak” milik letto ini telah habis, aku mulai lagi aktifitas ku… aku mulai lagi konsentrasi pada pekerjaanku… Dan aku mulai menyimpulkan bahwa semua ada waktunya,….. untuk saat ini aku harus berkarya dulu…. memberikan manfaat sebesar-besarnya….

Jadi ingat seruan terhadap pemuda yang pernah disampaikan seorang ulama

Berinisiatiflah! Jadilah penjelajah dan pelopor bangsa! Jadilah sukarelawan dan berbaktilah kepada nusa dan bangsa! Tunjukkanlah kepada generasi tua bahwa kalian memiliki kecakapan, bakat, dan ilmu untuk berbuat! Dalam keseluruhan, niatkanlah dan arahkanlah sebagai pengabdian kepada Allah semata-mata

Ok… selamat datang hari ini… semoga setiap aktifitas kita bermanfaat dan bernilai ibadah… amiin… Chayo..! (kata ini mengingatkan temen sekolah dulu… )

Kategori:Ceritaku
  1. 14 Maret 2008 pukul 7:39 am

    Ada rasa iri terselubung di sudut hati bro…
    Begitu penuhnya waktu dan harimu dengan kegiatan2 yang insyaAllah bermanfaat… lebih2 membantu orang lain….
    Moga benar2 barokah adanya…
    Pinter2 bagi waktu dan memposisikan diri mungkin passwordnya.
    Moga kita termasuk dalam golongan orang2 yg beruntung. Bukan mereka yang merugi… ataupun yang celaka…

  2. 14 Maret 2008 pukul 7:47 am

    thanks for my little sister….

  3. 16 Maret 2008 pukul 5:22 pm

    Banyak orang bilang “Just let it flow” yang maksudnya biarkan hidup ini mengalir dengan sendirinya. Tapi entah itu benar ato gak. Emang harus ada persiapan untuk kelak. Tapi apakah harus dengan diforsir tenaga kita untuk itu semua?? (Sok Metuwek :D)

    Chayo listyanto ae wes😀

  4. 18 Maret 2008 pukul 12:38 am

    wenakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    – perut kenyang hati pun senang, menuju 80 kg –

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: