Beranda > Tausiyah > Dia Melihatmu

Dia Melihatmu

Tak mudah memang untuk istiqomah dalam menjalankan kebaikan atau meninggalkan yang dilarang dalam segala situasi dan keadaan. Misalnya saja, saat diadakannya ujian. Boleh jadi itu ujian akhir sekolah, ujian masuk perguruan tinggi, ujian akhir semester atau beragam ujian yang masing-masing peserta pasti ingin melalui denga baik dan lulus. Berbagai cara ditempuh. Ada yang belajar dengan keras, mengikuti bimbingan belajar, bahkan ada pula yang menggunakan jasa joki atau minimalnya mebuat contekan!

Bagi yang mengambil jalan pintas, semua strategi telah direncanakan dan diatur dengan rapi. Dengan harapan segalanya bisa berjalan dengan lancar dan supaya tak ketahuan tentunya. Bagaiman jadinya kalo aksi yang diluat jalur ini ketahuan, pastilah peserta ujian ini akan dibatalkan dan mendapat sanksi moral berupa ‘malu’.

Malu kepada siapa? Manusia? Siapa sih orangnya yang takakan malu jika aksinya yang tak jujur itu diketahui orang lain. Sebenarnya bukan dalam situasi ujian saja, masih banyak aksi-aksi lain yang sering kali dilakukan dengan sembunyi-sembunyi ataupun tetap nekat dilakukan, mumpung tak ada yang tahu.

Kalau begitu dimana Allah ? Memang benar tak ada yang tahu, memang benar tak ada orang lain di sisi kita. Namun, dimana pun kita berada, dimana pun kita bersembunyi bahkan ditempat yang paling gelap sekalipun, ada Allah yang senantiasa terjaga, mengawasi mahluknya. Kita tidak betul-betul sedang sendiri, ada Allah yang senantiasa bersama kita. Allah maha melihat, mengetahui rahasia-rahasia, dan mengamati apa saja yang dikerjakan oleh setiap jiwa. Kita malu pada Yang Maha Melihat.

maroji’ : Elfata edisi bulan februari

Kategori:Tausiyah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: