Beranda > Internet > NgeBlog dengan WordPress

NgeBlog dengan WordPress

Apa sih Blog ? Makanan apa sih blog itu? Emang Blog pernah lahir ? masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul pada masyarakat umum saat ini. Kalau dulu ketika era web 1.0, orang memiliki web pribadi adalah hal yang luar biasa. Artinya dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat sebuah web. Atau kalaupun tidak bisa membuat, kita mengeluarkan biaya yang besar untuk membayar orang.

Nah saat ini, ketika mulai marak web 2.0 orang tidak perlu belajar bahasa pemrograman untuk bisa memiliki web pribadi. Karena saat ini sudah banyak layanan-layanan Blog gratisan.

Yups…, Blog berasal dari 2 kata, yaitu Web log (Catatan pada sebuah web / catatan online). Kita dapat dengan mudah untuk memiliki Web Log (BLog). Ada banyak sekali yang menyediakan layanan blog di dunia maya. Sebut saja wordpress, blogspot, multiply, dsb. Untuk saat ini saya akan menjelaskan membuat blog pada wordpress.

Sebelum lebih jauh mengenai wordpress, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita ingin bikin blog. Apakah hal-hal itu ???
Yang jelas, kita harus memiliki konsep tentang apa yang akan kita tulis pada blog kita. Tema apa yang akan menghiasa halaman blog kita. Persiapkan content (isi) yang akan kita tuliskan. Apakah butuh kemampuan programing !!??? Bisa ya, bisa tidak !!?? Kok gitu!!??

Jadi begini, komputer secerdas penggunanya. Ketika pengguna memiliki kemampuan programing, maka blog kita akan tampil powerfull, karena si pemilik paham akan seluk beluk bahasa dasar pembentuk website. Namun, bagaimana dengan user awam !!?? Tidak ada masalah, anda hanya butuh kemampuan mengisi kan formulir.

Ok, untuk lebih jelasnya kita akan coba langsung menerapkan. Langkah pertama silahkan buka http://wordpress.com . Silahkan daftar dengan klik tombol Sign Up. Untuk langkah-langkah selanjutny, akan saya bahas pada posting berikutnya….

Selamat mencoba…..!!!

Kategori:Internet
  1. alamfano
    8 Februari 2008 pukul 1:47 am

    Ass.Wr.Wbr.
    bagaimana kabarnya ?
    kalo sampean enggak keberatan tolong saya dikrimi file tentang cara mengoperasikan word press,sehingga saya dapat posting dengan tampilan seperti yang sampean buat. trims sebellumnya.
    Wass.Wr.Wbr

  2. iphon panjaitan
    20 Juni 2008 pukul 2:17 pm

    Bang, bantuin saya dong, tlg kirimin langkah-langkah selanjutnya itu ke spikiran@yahoo.com atau http://spidol92.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: