Beranda > Lain-lain > Visit Indonesia 2008

Visit Indonesia 2008

Semalem abis nonton lagi(recorded) launching Visit Indonesia 2008 di ANTV yang sebelumnya disiarkan secara langsung oleh MetroTV. Pagi ini ada keinginan buat nulis di blog mengenai “Visit Indonesia 2008”.

Meskipun terkesan terlambat, muncul setelah ada klaim dari malaysia terhadap kebudayaan kita. Namun sebenarnya Program ini sudah lama direncanakan. Menurut Jero Wacik ketika menyampaikan alasannya pada acara gran launching malam itu, bahwa program “Visit Indonesia” direncanakan tahun 2004, tetapi saat itu indonesia dilanda bencana tsunami. Akhirnya di undur 2006, namun saat itu ada bom bali 2. Dan akhirnya kesempatan ini terlaksana pada tahun 2008.

Pada awal promosinya sempet ada kesalahan pada penggunaan slogan “Visit Indonesia Year 2008. Celebrating 100 Years of Nation’s Awakening” . Namun saat ini sudah direvisi menjadi “Visit Indonesia Year 2008. Celebrating 100 Years of National Awakening”. Semoga ini tidak menjadi pertanda apa-apa.

Semoga program Depatemen Kebudayaan dan Pariwisata ini benar-benar bisa menjadi kebangkitan bangsa kita. Bangsa yang telah menyatakan kebangkitannya 100 tahun yang lalu ini sempet kembali terpuruk dengan berbagai macam bencana, krisis ekonomi, krisis kepercayaan, dsb.

my-indonesia.info

Apalagi dana yang dikeluarkan untuk program “Visit Indonesia Year 2008. Celebrating 100 Years of National Awakening” tidak sedikit. Untuk develop web my-indonesia.info aja dibutuhkan dana APBN sebesar 17,5 Milyar.. wow… angka yang fantastis.

Terlepas dari berbagai tanggapan dan berita miring, semoga bangsa ini semakin disegani ditengah-tengah bangsa-bangsa lain yang samakin jauh meninggalkan kita. Tidak ada lagi klaim se-enaknya dari bangsa lain.

Ayo… Kita dukung program ini…..

Kategori:Lain-lain
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: